Wednesday, January 21, 2009

Bos Championship Manager Kritik Pedas FM Live


London - Franchise Football Manager (FM) serius merambah ranah game online dengan
peluncuran FM Live. Rilis FM Live rupanya membuat produsen game Championship Manager (CM) selaku pesaing FM panas dan melontarkan sejumlah kritik.

Roy Meredith, General Manager Beautiful Game Studios selaku developer CM, mengkritik bahwa uang yang dikeluarkan untuk bermain FM Live tidak sebanding dengan apa yang didapatkan.

"Saya telah memainkan FM Live dan saya tak tahu mengapa saya harus menghabiskan uang untuk game ini. Bagi saya, FM Live terlalu banyak menghabiskan waktu," papar Meredith seperti dilansir Videogamer dan dikutip detikINET, Rabu (21/1/2009).

Meredith mengakui memang bakal ada pasar untuk FM Live. Akan tetapi Meredith lantang mengemukakan dia jelas bukan termasuk konsumennya. Ia juga berpendapat rilis FM Live justru bakal jadi kanibal dan menggerogoti penjualan seri Football Manager.

Kritik pedas dari bos CM tersebut barangkali tidak lepas dari upayanya mencegah laju kesuksesan FM. Sebab Football Manager yang sukses besar telah mereduksi kesuksesan Championship Manager, baik dalam soal penjualan maupun nilai review.

Akan tetapi meski gencar melancarkan kritik, Meredith tak menampik kemungkinan peluncuran CM Live untuk menantang FM Live. Ia menjanjikan CM Live bakal berbeda dengan CM versi PC

No comments:

Post a Comment